Sabtu, 16 Agustus 2008

Lima Pasangan Balon Resmi Terdaftar di KPU

Lima pasangan bakal calon (balon) Bupati/Wakil Bupati Ciamis periode 2008–2013 resmi mendaftar ke KPU. Pasangan yang mendaftar pada hari terakhir, Minggu (3/8), adalah Yoyo Cuhaya–Irman B. Kusuma yang diusung PPP dan beberapa partai, seperti PD, Partai Patriot, dan PBR.

Kelima pasangan itu, dua calon perseorangan dan tiga calon yang diusung parpol. Dua pasangan perseorangan, yaitu Affandi Permana–Koko Komarudin (Addin) dan Teddy Herdyana–Tarso Damawinata (Hatte).

Sementara pasangan dari parpol, yaitu Engkon Komara (mantan Bupati Ciamis)-Iing Syam Arifien (Hebring nuju Kenging) diusung Partai Golkar berkoalisi dengan PAN, PKB, dan PBB. Kemudian Jeje Wiradinata (Ketua DPRD)-Husin M. Al-Banjari (Jembar) diusung PDIP berkoalisi dengan PKS. Selanjutnya, Yoyo Cuhaya–Irman B. Kusuma (Cai) diusung PPP berkoalisi dengan PD, Partai Patriot, dan PBR.

Pasangan Yoyo–Irman mendaftar di KPU pukul 3.20 WIB. Keduanya mendaftar ke KPU, didampingi Ketua DPC PPP Ciamis Mujahid bersama sejumlah ketua dan pengurus parpol lainnya.

Munculnya pasangan Yoyo- Irman memang di luar perkiraan sebab beberapa hari sebelumnya Yoyo Cuhaya telah dipasangkan dengan Adil Darmawan. Namun, yang akhirnya didaftarkan ke KPU adalah Yoyo–Irman.

Memang pasangan ini muncul pada detik-detik terakhir. Mungkin ini memang sudah kodrat Ilahi dan merupakan pasangan yang terbaik setelah sebelumnya ada beberapa kemungkinan nama pasangan, kata Ketua DPC PPP Ciamis Mujahid.

Ketua Pokja Pendaftaran Pilkada KPU Ciamis Euis Setiasih mengatakan, hingga hari terakhir pendaftaran, ada lima pasangan yang mendaftar ke KPU. Mulai Senin (4/8), berkas kelima pasangan itu kita verifikasi. Kalau masih ada kekurangan, kita minta segera dilengkapi, tuturnya.


Sumber : A-101
http://www.infopangandaran.com/mod.php?mod=news&op=viewarticle&cid

Tidak ada komentar: