Jumat, 01 Agustus 2008

PKS Partai Keadilan Sejahtera Menuju Pemilu 2009

PDIP-PKS Usung Jembar
KERTASARI CIAMIS – Dengan tabungan suara hasil perolehan Pemilu Legislatif 2004 silam, mesin-mesin politik dari PDIP Ciamis dan PKS Ciamis, optimis dengan calon usungan mereka masing-masing dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada Ciamis bulan Oktober mendatang. Tak muluk-muluk, mereka yang tergabung dalam koalisi Merah-Putih ini pun mampu mencapai target raihan suara melebihi 30 persen dalam putaran pertama.

Targetan ini diutarakan Sekretaris DPC PDIP Ciamis sekaligus ketua Tim Sukses Jeje Wiradinata, Oih Burhanudin kemarin. Untuk itu, Oih mengaku bahwa internal DPC PDIP terus merapatkan barisan di internal partainya agar benar-benar solid dan siap tempur. Termasuk dengan DPD PKS Ciamis dengan dibentuknya tim gabungan.

“Kita akan segera mendeklarasikannya Jeje Miharja Al Banjari atau Jembar, hari esok (Sabtu, 2/8). Kita tidak akan mengerahkan massa yang jor-joran, karena khawatir mengganggu aktivitas warga di wilayah perkotaan. Kita malah akan membentuk tim gabungan antara PDIP dengan PKS mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan-kecamatan. Kita khawatir jika tidak dirapatkan, malah akan terjadi perpecahan suara. Makanya kita optimis bisa solid dengan PKS hingga ke kader-kadernya. Sebab kultur PDIP dengan kader PKS, sama-sama militannya,” ujar Oih.

Berdasarkan hitung-hitungannya dari hasil pelaksanaan Pileg 2004, DPC PDIP Ciamis mampu meraih suara sebanyak 220.000 dan PKS sebanyak 80.000 suara. Secara minimal, bila ternyata PKS maupun PDIP bisa mempertahankan raihan suara itu, 30 persennya sudah mereka kantongi sebagai modal untuk bisa lolos pilkada.

“Insya Allah Jembar menang, karena tujuanya akan memperjuangkan umat dan membangun Pemerintahan Ciamis yang berakhlaqul karimah. Calon yang kita usung juga telah teruji sebagai kader partai yang bersih dan baik. Bahkan telah diraskan sepak terjangnya oleh masyarakat,” katanya dengan nada sedikit memuji.

Ditambahkan Wakil Ketua DPC PDIP Ciamis Supardi menegaskan, pasangan calon yang diusung PDIP dan PKS dipercaya bakal mampu merubah paradigma warga di Tatar Galuh. Seperti membebaskan biaya pendidikan, kesehatan, membangun infastruktur dari mulai Selatan, Utara, Timur, Tengah dan Barat dan lainnya,” tandas Supardi.

sumber : http://smsplus.blogspot.com/2008/08/pdip-pks-usung-jembar.html

Tidak ada komentar: